SL-105, Truk Pengangkut Alat Berat Tadano Ada di United Tractors

Truk self loader merupakan truk pengangkut alat berat yang paling banyak digunakan di kegiatan konstruksi maupun sektor proyek lainnya. Dengan adanya truk pengangkut alat berat tersebut, Anda jadi makin mudah untuk mengangkut dan memindahkan crane dari satu area ke area lainnya yang membutuhkan. Sehingga, tidaklah berlebihan jika kehadiran dari truk ini dinilai sangatlah krusial. Anda tentunya ingin memastikan bahwa proyek yang dikerjakan saat ini menggunakan truk pengangkut alat berat terbaik.

Untuk itu, Anda bisa mempercayakannya pada United Tractors. United Tractors merupakan perusahaan distributor yang jual truk pengangkut alat berat Indonesia. Melalui perusahaan UT ini, Anda bisa mendapatkan produk alat berat berupa truk pengangkut dari perusahaan alat berat terbaik. Salah satu produk yang ditawarkan oleh UT adalah SL-105. Simak ulasan lebih lengkapnya berikut.

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Truk Pengangkut Alat Berat Tadano SL-105

SL-105 merupakan produk truk self-loader dari Tadano yang dapat digunakan untuk mengangkut alat berat, seperti crane. Unit ini mengusung kapasitas jack yang mampu menahan berat crane hingga 20.000 kilogram. Ditambah lagi, dengan dukungan winch yang memiliki kapasitas hingga 8 ton. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengangkut crane, truk self loader ini juga bisa Anda gunakan untuk mengangkut mesin maupun material dengan dimensi besar dan tidak bisa diangkut oleh truk pada umumnya.

Ini Tips Perawatan Truk Pengangkut Alat Berat Agar Awet

United Tractors jual truk pengangkut alat berat beserta dengan sparepart yang sangat berguna untuk menjaga agar truk self-loader milik Anda tetap awet. Namun, tentu saja ada beberapa hal lainnya yang wajib untuk diperhatikan:

1. Memanaskan Mesin Secara Berkala

Sama seperti mesin truk pada umumnya, mesin truk pengangkut alat berat juga harus dipanaskan secara berkala. Hal ini ditujukan agar oli mesin dapat terdistribusi dengan baik sehingga dapat mencegah mesin karatan. Tidak perlu melakukan pemanasan mesin dalam waktu berjam-jam. Anda hanya perlu memanaskan mesin truk ini selama kurang lebih 10 hingga 20 menit saja. Tentunya, hal tersebut harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Membersihkan Filter Udara Mesin dengan Teratur

Cara lainnya untuk menjaga agar truk pengangkut alat berat menjadi awet adalah dengan membersihkan filter udara secara rutin. Seperti yang Anda ketahui, filter udara pada kendaraan bermotor memiliki peranan penting dalam mencegah kotoran dari mesin jatuh dan mengotori oli. Apabila filter tersebut sudah kotor tentunya dapat membuat proses penyaringan kotoran pada mesin menjadi kurang maksimal.

Akibatnya, kotoran tersebut pun akan mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga agar filter udara tersebut tetap bersih. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, United Tractors menawarkan layanan aplikasi UT Connect yang memudahkan Anda dalam melakukan perawatan alat berat.

3. Mengganti Oli Mesin Secara Rutin

Selain mengganti filter, pastikan Anda juga mengecek dan mengganti oli. Saat maintenance, biasanya penggantian filter dan oli dilakukan secara bersamaan. Oli memiliki peran penting sebagai pelumas yang mencegah pergesekan atau friction pada mesin. Apabila oli truk kotor, maka secara otomatis dapat mengakibatkan mesin truk menjadi lebih mudah rusak. Untuk armada truk pengangkut alat berat yang sudah melalui jarak tempuh hingga 5000 km maka wajib untuk segera mengganti oli.

Tidak hanya jual alat berat, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan purna jual yang ditawarkan oleh United Tractors. Layanan tersebut menawarkan pembelian produk sparepart genuine serta layanan maintenance. UT Call yang bisa Anda hubungi di nomor 1 500 072 akan memberikan bantuan mengenai berbagai produk dan layanan dari United Tractors.