Teknik Optimasi Seo Untuk Meningkatkan Traffic Website

Berikut tulisan yang saya ambil dari internet digitalmarketer.id yang dipublikasi pada tanggal 29 September 2015.
Apakah Anda siap untuk melipatgandakantrafficwebsite Anda?
Karena, berjualan on-line tidak akan selalu membawa keuntungan jika Anda sebagai pelaku bisnis tak mengetahui strateginya. Ya, ini mengenaitrafficwebsite. Jelas, untuk mendapatkan peningkatantrafficdan konversi yang signifikan, Anda perlu memahami dan memenuhi kebutuhan target market Anda terlebih dahulu.
Dengan begitu, ribuan bahkan jutaan orang akan mencari web site Anda.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui B2B Marketing, setiap bulannya banyak orang menggunakan Google untuk melakukan lebih dari 10,3 miliar pencarian. Bukan hanya itu saja, dari perolehan tersebut, sebanyak 78% di antaranya banyak yang membuka sebuah website untuk melakukanresearchproduk dan jasa.

Jika website Anda memperoleh peringkat tertinggi dari kotak pencarian Google, lalu apa artinya?

Tentu saja, hal tersebut akan mampu meningkatkan profit bisnis Anda. Karena, web site Anda telah mendapatkan lebih banyak klik. Menurut Hubspot, eighty% daritrafficsebuah website dimulai dengan sebuah pencarian melaluisearch engine. Itulah sebabnya,optimasi web optimization sangat penting. Berikut adalah 10 Teknik SEO canggih yang dapat Anda terapkan secara langsung untuk meningkatkan jumlah pengunjung,traffic, dan tingkat konversi dari web site Anda.

1. Audit Kerangka Website Anda

Audit kerangka web site ini akan berfokus pada mendapatkantrafficdan konversi yang tinggi.

Secara umum, audit adalah pemeriksaan sistematis yang meliputi konsep, hasil, ataupun melalui segi monetary yang digunakan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan yang cerdas. Dalam dunia web optimization, audit merupakan teknik untuk melacak pertumbuhan bisnis Anda yang mampu menarik dan mempertahankan buyer.

Jadi, Anda harus mampu meneliti kinerja website Anda secara keseluruhan. Kemudian, menetapkan dan menerapkan tujuan yang baru berdasarkan analisis Anda. Ini akan mampu membantu meningkatkan keuntungan Anda tanpa harus bersusah payah.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk melakukan audit web site dan menemukan kesempatan untuk meningkatkantrafficwebsite Anda:

#Langkah 1:KunjungiQuickSprouts.Ketikkan URL website Anda pada kotak pencarian. Kemudian, klik “Login with Google”. #Langkah 2:Menganalisis kinerja web site Anda

Berdasarkan analisis melalui gambar di atas, Anda bisa melihat bahwa Postivityblog.com memiliki load yang cukup cepat dengan measurement page sebesar 575.9 KB dan 33 requests.

Bahkan, melalui fitur ini Anda dapat mengetahui SEOscoreAnda.

Pada gambar di atas, juga disebutkan terdapat 3warnings.Ini merupakan elemen halaman yang dapat dihilangkan atau diperbaiki. Ketika Anda melakukanscrollke halaman hasil, maka Anda akan menemukanwarningsseperti gambar di bawah ini:

Pada gambarwarningsdi atas, disebutkan bahwa judul terbaik mengandung karakter. Sedangkan yang diperingkatkan pada kotak “What to do repair” judul yang dipubikasikan mempunyai jumlah karakter yang melebihi batas rekomendasi.

Judul merupakan elemen penting dari search engine optimization.

Untuk itu, Anda harus membuatnya sebuah judul dengan tepat. Hal ini dikarenakan, judul merupakan dasar dari standar-compliant HTML. Itulah sebabnya mengapa Google mengarahkan HTML dengan judul tersebut ke web site Anda.Jika pembuatan dan penggunaan judul sudah tepat,maka hal tersebut akan berdampak pada peningkatantrafficwebsite Anda. Terpenting, judul dapat menciptakan sebuah solusi dari pengalaman yang dirasakan oleh caloncustomerAnda.

Note:Ketika Anda melakukan audit kerangka website Anda, maka kemungkinan besar Anda akan menemukan kesalahan lain beserta saran tentang cara untuk memperbaikinya, QuickSport adalah instruments yang tepat unntuk Anda.

2. Data Research Via End User Value

Seperti yang kita ketahui, Google bukanlah perusahaan periklanan. Melainkan, Google adalah sebuah data dari perusahaan besar. Setiap instruments, platform, dan perangkat dari Google telah dirancang untuk memiliki satu tujuan.

Yakni, untuk mendapatkan data dari pengguna dan menggunakannya untuk membangun sistem yang lebih baik lagi.

Dengan kata lain, caloncustomerAnda yang tertarik dengan produk atau jasa telah memberikan umpan balik. Selanjutnya, kini giliran Anda yang menentukan apa jenis konten yang cocok untuk mereka.

Intinya adalah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu data yang relevan dengan minat dari caloncustomerAnda.

Terdapat beberapa platform media sosial yang dapat Anda gunakan. Anda hanya harus mengetahui di mana goal market Anda berkumpul, dan topik apa yang selalu mereka bicarakan.

Cara lainnya yang umum untuk mendapatkan knowledge pengguna adalah, melalui penelitian kata kunci.

Untuk membuat sebuah konten, sebelumnya sangat penting sekali untuk melakukan surveikeyword.Mungkin Anda telah mengenal sebuah tools yang dapat membantu Anda dalam melakukan surveikeyword,ya itu adalah Google Adwords.

Namun, kali ini DigitalMarketer akan menggunakan tools lainnya yang belum banyak diketahui. GunakanUbersuggestuntuk menghasilkan kata kunci yang cukup panjang berdasarkan yang banyak dicari oleh orang melalui Google. Langkah #1:Kunjungi Ubersuggest.org. Selanjutnya, masukan keyword dan negara tujuan survei Anda pada kotak menu yang telah disediakan. Selanjutnya, klik ‘recommend’.

Langkah #2:Pilih keyword yang Anda inginkan. Rekomendasi keyword yang muncul didasarkan pada pencarian Google yang banyak dicari. Anda mungkin tidak menemukan frase keyword ini ketika Anda menggunakan Google Adwords Keyword Planner.

3. Buat Sekaligus Optimalkan Landing Page

Sebuah landing web page yang dirancang dengan baik akan mampumeningkatkan lead dan konversi penjualan Anda.Jika Anda membuat landing web page untuk kebutuhan bisnis Anda, itu artinya kesempatan untuk mendapatkantrafficyang besar juga akan terbuka lebar. Sayangnya, tidak banyak pelaku bisnis yang sepenuhnya memahami akan pentingnya touchdown page.

Berdasarkan knowledge menurut MarketingSherpa, forty four% klik akan mengarah ke residence web page, bukannya touchdown page. Tentu, home web page adalah sesuatu hal yang penting. Namun, touchdown page juga tak kalah penting. Karena, melalui landing web page Anda akan memulai sebuah hubungan yang lebih dekat dengan caloncustomer.

Untuk itu, sangat penting sekali membuat landing page dengan desain yang berkualitas dan topik populer.

Jika Anda telah mempunyai landing page, maka coba perhatikan apakah landing page Anda telah mempunyai SEO yang cukup baik?

KunjungiAhrefs.comdan ketikkan URL dari landing Page Anda seperti pada gambar di bawah. Selanjutnya, klik ‘search hyperlinks.’ Seperti yang Anda lihat melalui gambar di atas. Landing page ini memiliki 7699 inbound link terpercaya. Bahkan, telah mendapatkan lebih dari a thousand tweets dan 466like untuk Facebook.Bahkan, Anda masih dapat menggali lebih jauh lagi untuk melihat efektivitas landing web page Anda melalui Ahrefs.com Terlepas bagaimana hasiltrackyang telah Anda lihat melalu Ahrefs.com, dalam penelitian terbaru mengatakan bahwa 48% dari pelaku bisnis telah membangun touchdown page untuk setiap kampanye pemasaran mereka.

Tujuannya, yakni untuk meningkatkantrafficwebsite dan mendapatkan konversi tinggi.

Namun, unttuk mendapatkannya tidak segampang membalikkan telapak tangan. Anda harus memperhatikan desain dancopywritingdari touchdown page Anda.

Ingat, landing page yang sukses dimulai kerangkanya dari judul, deskripsi, poin-poin, dan seterusnya.

Tujuan lainnya pembuatan touchdown page adalah, untuk menjalin interaksi yang lebih dekat denganaudiensAnda.

4. Memanfaatkan Platform Sosial

Tentu, bagi Anda yang baru saja membuat web site atau sebuah weblog, maka cukup sulit untuk memperoleh peringkat yang baik di mesin pencari Google. Hal ini dikarenakan,authoritydomain dan otoritas halaman yang masih sangat rendah.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda masih dapat memanfaatkan platform sosial yang lebih besar.

Ketika DigitalMarketer.id menyinggung platform sosial yang besar, tentunya situs tersebut akan mengacu ke jutaan pengunjung dalam setiap harinya. Dan situs tersebut dapat mempengaruhi peringkat karena mereka begitu menargetkan kata kunci yang digunakan.

Bukan. Kita bukan berbicara tentang Facebook, Twitter, atau Linkedln.

Melainkan, kita sedang mengacu pada situs Docstoc, Slideshare, Blogger, Quora, dan lainnya.

Situs-situs ini mampu memberikan kesempatan bagi Anda untuk meningkatkan peringkat pencarian, dan membangun jaringan hanya dalam waktu singkat.

Lalu yang perlu dipertanyakan adalah, apakah dengan memanfaatkan platform sosial tersebut mampu meningkatkantrafficpencarian Anda pada peringkatsearch enginesekelas Google?

Ya, hal tersebut mungkin saja terjadi. Seklama Anda memperhatikan kata kunci yang Anda gunakan.

Misalnya saja, Anna Hofman mendapatkan 243.000 views dalam waktu 30 hari dengan mempublikasikan kontennya melalui Slideshare. Bahkan, presentasinya berada di antara 1% paling banyak dilihat pada tahun 2013 lalu.

Jika Anda juga ingin memanfaatkan Slideshare sebagai booster untuk meningkatkantrafficAnda, maka berikut ini adalah langkah dasar yang harus Anda ambil:

Langkah #1: Cari Topik Populer

Jika Andamembuat kontenpresentasi tanpa memperhatikan topik yang diangkat, maka hal tersebut tidak menjadi booming. Untuk itu, cari dan gunakan topik diskusi yang sedang tren di banyak blog. Sama halnya seperti Anda mencari ide ketika hendak melakukan posting weblog, maka Anda harus mengidentifikasi apa yang sedang orang bicarakan.

Mengatasi hal tersebut, coba kunjungi Growthhackers.com, yang merupakan komuitas online yang tepat unuk Anda gunakan dalam mencari sebuah topik yang populer.

Pilih satu topik yang menarik minat Anda yang masih berhubungan dengan bisnis Anda.

Langkah #2: Buatlah Secara Garis Besar

Ketika Anda membuat sebuah konten presentasi dari sebuah artikel atau lainnya, maka ambil poin kunci dan buatlah secara garis besar. Anda harus pintar bagaimana mengemas sebuah konten yang panjang menjadi ringkas dan menarik.

Dengan begitu, pembaca yang sedang menyimak presentasi Anda melalui Slideshare tidak akan bosan karena bayaknya penjelasan yang harus dibaca.

Usahakan untuk membahas satu buah poin secara garis besar dalam satu slide.

Langkah #3: Cari Gambar Pendukung

Untuk membuat presentasi Anda dibaca banyak orang melalui Slideshare, maka Anda harus menambahkan presentasi Anda dengan sebuah gambar yang tepat.

Hal ini dimaksudkan untuk memikat dan mempertahankan perhatian pembaca.

Untuk menemukan gambar dengan kualitas yang baik, Anda dapat mencarinya melaluiFreeStockPhoto.com Langkah #4: Belajar Langsung dari Ahlinya
Tidak ada cara terbaik untuk meningkatkan site visitors dan peringkat pada Google selain dengan belajar pada ahlinya.
Untuk itu, pelajari presentasi yang ditampilkan pada home web page Slideshare.

Pertimbangkan, bagaimana mereka mengemas presentasi yang telah dibuat dan menggunakan gambar yang tepat untuk menjelaskan materi melalui visual. Bahkan, Anda juga dapat menggabungkan statistik dan information yang mampu mendukung fakta yang sebelumnya telah dijelaskan.

Belajar dari presentasi dengan pengunjung terbanyak dari Slideshare adalah cara terbaik.

Bagaimana, menarik bukan? Anda dapat menerapkan teknik SEO ini untuk mendongkrak dan melipatgandakan visitors website Anda. Lebih jauh, jika terdapat pertanyaan terkait dengan ulasan ini, Anda dapat mengisinya pada kolom komentar di bawah.

(Note:Dengan mengoptimalkan search engine optimization, maka Anda akan dengan mudah mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian Google. Sehingga, akan mampu mendongkrak revenue bisnis Anda >>Tingkatkan Profit Bisnis Anda dengan Strategi Digital Marketing dari Ahlinya)