7 Cara Untuk Cek Traffic Di Suatu Website

NewsTechnology Tips – 2 April by RackH

Cara Cek Traffic Web – Ketika rata-rata orang mengunjungi situs web untuk pertama kalinya, mata mereka mengikuti pola-F.

Namun saya, melihat situs net secara berbeda. Saya mencari sesuatu, yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk menemukan – yang memungkinkan saya untuk menghitung berapa banyak Traffic yang didapat situs net.

Dengan mengetahui berapa banyak Traffic yang didapat situs web, saya dapat memvalidasi konten situs net dan menghitung berapa banyak Traffic yang saya perlukan untuk mendapatkan hasil yang serupa atau lebih baik. Dalam kasus saya, ini juga membantu saya memutuskan apakah saya harus terus membaca atau meninggalkan situs web.

Baca Juga : Cara Gratis Meningkatkan Traffic ke Website Anda

Jadi inilah mereka – 7 teknik yang tidak banyak diketahui untuk mengetahui berapa banyak Traffic yang didapat situs net orang lain.

10 teknik yang tidak banyak diketahui untuk mengetahui berapa banyak Traffic WEB
1. Alexa Ranking
Alexa tidak persis “sedikit diketahui,” karna ini adalah metrik paling terkenal untuk mengetahui site visitors web site.

Alexa melacak statistik untuk semua orang yang memiliki bilah alat Alexa diinstal di browser mereka, yang menyumbang kurang dari 1% dari pengguna internet. Jadi itu tidak terlalu akurat, tetapi itu akan memberi Anda gambaran kasar tentang popularitas situs internet.

* Jika Anda menggunakan Chrome, instal Ekstensi Alexa.
* Jika Anda menggunakan Firefox, dapatkan Add-On Alexa.

2. SEMRush.com
Alat favorit saya untuk penelitian keyword berbasis situs internet adalah SEMRush.com. Ini tangkapan layar ketika Anda mencari di IncomeDiary.com:

Semrush memberi Anda banyak informasi tentang search engine optimization, berapa banyak Traffic yang mereka peroleh untuk peringkat tersebut, pesaing, iklan berbayar, backlink, dan banyak lagi.

SimilarWeb adalah pemeriksa Traffic situs web yang mirip dengan Alexa, kecuali, ada banyak detail yang dimasukkan ke dalamnya, jadi ini lebih akurat!

Hasil utamanya adalah memberi Anda grafik garis dengan nilai untuk jumlah pengunjung unik harian dan sumber. Anda dapat melihat negara-negara dari mana visitors Anda berasal, situs rujukan teratas, situs tujuan teratas (situs yang dikunjungi orang setelah Anda), menampilkan iklan, minat audiens, dan hingga 10 kata kunci organik dengan versi gratis.

4. Ahrefs.com
Tanpa ragu, Ahrefs adalah salah satu alat Tracking terbaik yang pernah saya gunakan! Perangkat ini menyediakan begitu banyak informasi situs internet. Anda dapat menemukan:

* New, misplaced and damaged backlinks.
* Domains sending probably the most site visitors to a web site.
* Search engine rankings.
* How a lot site visitors a search engine ranking is getting a web site.
* Pages from a site getting essentially the most site visitors.
* You can evaluate website rankings vs opponents.

Dan masih banyak lagi

Ahrefs tidak hanya bagus untuk melacak situs net pesaing, tetapi juga sangat membantu dalam hal mencari tahu cara meningkatkan situs Anda sendiri!

5. Ubersuggest
Ubersuggest tidak hanya menyediakan fitur analisis SEO yang lumayan lengkap, tapi juga interface yang ramah pengguna. Anda dapat menggunakannya secara gratis, walaupun ada opsi improve untuk mendapat fitur yang lebih lengkap.

6. Google Analytics
Bagi pemilik web site, Google Analytics adalah alat yang sangat penting dan tidak bisa diabaikan. Dengan alat ini, Anda dapat memahami karakteristik site visitors web site Anda sedetail mungkin. Anda juga dapat menggunakannya secara free of charge.

Sayangnya, alat ini hanya bisa digunakan untuk menganalisis website Anda saja. Sehingga, Anda tak bisa menggunakannya untuk melihat site visitors domain lain.

7. SE Ranking
SE Ranking adalah alat estimasi traffic free of charge yang fitur analisisnya cukup lengkap (mulai darimengawasi perubahan halamanhinggamemberi rekomendasi keyword).

Anda juga bisa melakukan analisis traffic berdasarkan negara. Namun sangat disayangkan, Alat ini belum menyediakan opsi Indonesia di dalamnya. Anda jadi tidak bisa mengetahui jumlah traffic yang berasal dari Indonesia.

Berikut adalah contoh hasil estimasi traffic SE Ranking: