Ini Enam Kiat Tingkatkan Traffic Website

IGTV dan Instagram Stories bisa menjadi cara untuk mengenalkan lama milik kita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tidak peduli siapa Anda atau apa pun bisnisnya, meningkatkan traffic di laman atau web site bukan pekerjaan yang mudah. Hal itu karena untuk meningkatkan jumlah pembaca pada unggahan weblog, jumlah pelanggan e-newsletter, atau sesuatu yang lain, Anda memerlukan traffic ke halaman-halaman untuk memulainya.

Jika Anda telah kehabisan daftar taktik meningkatkan traffic net, mungkin strategi baru ini layak untuk dicoba. Berikut enam kiat yang bisa dilakukan, dilansir dari laman Inc Jumat (20/7):

1. Masuk dalam ‘YouTube for Writers’

‘YouTube for Writers’, di mana pengguna dapat mempublikasikan unggahan blog tentang apa pun dan semua topik. Mulailah mengirimkan artikel yang sudah jadi publikasi favorit Anda untuk ditinjau. Di dalam artikel itu sendiri, pastikan untuk menyertakan ajakan di bagian bawah dari tautan artikel.

2. Posting Artikel di Steemit

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan platform, ini adalah komunitas yang memungkinkan anggota untuk meningkatkan konten. Steemit adalah situs jejaring sosial dan blogging di atas pangkalan data blockchain Steem. Maka, mulailah menerbitkan unggahan weblog di Steemit.

three. IGTV

Baru-baru ini Instagram meluncurkan konten video berdurasi panjang dengan IGTV. Untuk inspirasi dan ide-ide potensial untuk video IGTV, cobalah mendiskusikan topik posting weblog yang baru saja Anda buat, dan mendorong pemirsa untuk mengunjungi situs internet untuk mengakses konten. Dengan membangunnya di IGTV sejak awal, dan secara konsisten mengarahkan audiensi Anda ke arah situs internet.

four. Gunakan Tautan di Instagram Stories

Instagram Stories telah tumbuh pesat dari awal diluncurkan pada 2017. Hingga saat ini, ada sekitar 400 juta pengguna aktif harian di Instagram Stories. Maka Anda dapat mempublikasikan posting blog atau video, cobalah mengumumkannya di Instagram Stories. Dalam Story, beri tahu audiens Anda sedikit lebih banyak tentang apa submit atau video itu, dan sertakan tautannya.

5. Ciptakan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik di Situs Web

Untuk mulai membuat pengalaman pengguna Anda secara keseluruhan di situs internet lebih baik, gunakan alat heatmapping seperti Crazy Egg atau Mouseflow untuk melihat di mana pengunjung terjebak, dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Anda juga harus memastikan gambar Anda dikompresi dengan benar.

6. Video LinkedIn

Algoritme LinkedIn saat ini memprioritaskan video, jadi manfaatkan itu selagi bisa. Di dalam video, dorong pemirsa Anda untuk mengunjungi situs internet agar dapat mempelajari lebih lanjut tentang layanan Anda.